Rabu, 18 November 2020

[INFO BEASISWA] CrossCulture Program (CCP) 2021, Jerman

 


Halo sobat beasiswa, kali ini ada program lintas budaya menarik yang bertempat Jerman! Kesempatan yang bagus bagi kalian yang ingin memperdalam pengetahuan. Beasiswa ini juga fully funded loh!

Dengan CCP Fellowships, Program Lintas Budaya (CCP) mendanai sekitar 100 profesional dan sukarelawan berkomitmen dari 40 negara setiap tahun. Selama dua hingga tiga bulan pelatihan praktis di organisasi tuan rumah di Jerman atau di negara mitra PKC, para peserta memperdalam keahlian mereka dan memperoleh keterampilan antar budaya. Pada gilirannya, organisasi tuan rumah mendapatkan keuntungan dari keahlian, pengetahuan regional dan jaringan rekan-rekan PKC. Para peserta kemudian membawa pengalaman mereka yang diperoleh di luar negeri ke dalam kehidupan kerja sehari-hari mereka ketika mereka kembali ke organisasi asal mereka.

Dalam kasus pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung karena pandemi Covid-19, ada kesempatan untuk berpartisipasi dalam Program Lintas Budaya sebagai pemegang beasiswa jarak jauh. Keputusan akhir tentang penerapan beasiswa (tempat tinggal profesional di Jerman atau "beasiswa jarak jauh") akan diambil sesuai dengan Kantor Federal Luar Negeri pada musim semi 2021.

Negara yang saat ini berpartisipasi dalam program ini adalah:

Algeria, Armenia, Azerbaijan, Bahrain, Bangladesh, Belarus, Bolivia, Brazil, Chile, Colombia, Cuba, Egypt, Georgia, Germany, Guatemala, Haiti, Indonesia, Iran, Iraq, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Lebanon, Libya, Malaysia, Mauritania, Mexico, Morocco, Oman, Pakistan, Palestinian Territory, Qatar, Republic of Moldova, Russia, Saudi Arabia, Sudan, Tajikistan, Tunisia, Ukraine, United Arab Emirates, Uzbekistan.

 

Benefit

Pertama dan terpenting, program ini memberikan dukungan keuangan bagi penerima beasiswa. IFA menanggung biaya berikut untuk :

1.      Penerima Beasiswa dari Luar Negeri

·         Tunjangan bulanan sebesar 550 euro

·         Tiket pesawat pulang pergi

·         Akomodasi

·         Tiket bulanan untuk transportasi umum di tempat tinggal

·         Pengembalian biaya visa yang berlaku

·         Asuransi kesehatan

2.      Penerima Beasiswa dari Jerman

·         Tunjangan bulanan sebesar 1.100 euro

·         Pengembalian uang tiket pulang pergi

·         Pengembalian biaya visa yang berlaku

·         Asuransi kesehatan

Tidak ada ketentuan yang akan dibuat untuk bepergian dengan anggota keluarga pasangan atau anak-anak seperti itu. IFA tidak menanggung biaya atau tanggung jawab untuk orang lain di luar penerima fellowship.

 

Requirement

1.      Pemohon harus berusia antara 23 dan 45 tahun pada saat melamar.

2.      Keterampilan bahasa Inggris lisan dan tulisan yang baik.

3.      Setidaknya dua tahun pengalaman profesional yang terbukti atau bekerja sukarela di organisasi masyarakat sipil di negara asal.

4.      Pemohon dalam keadaan sehat untuk tinggal lebih lama di luar negeri.


Desirable

1.      Pemohon telah dan terlibat secara sosial dalam jangka panjang.

2.      Pelamar dapat membuktikan pengalaman penuh waktu di bidang pekerjaannya.

3.      Kolaborasi dengan organisasi di negara target sedang berlangsung atau direncanakan.

4.      Pelamar memiliki keterampilan bahasa lain, khususnya keterampilan bahasa Jerman.


Required Document

1.      Curriculum vitae dalam bahasa Inggris dengan rincian tentang pendidikan / pelatihan, pengalaman kerja, relawan dan keterampilan lainnya

2.      Motivation letter DI SINI

3.      Surat rekomendasi DI SINI dari organisasi / tempat kerja pelamar di negara asal pelamar, misalnya dari supervisor

4.      Foto (opsional)


How to Apply

1.      Buka portal aplikasi IFA dan pilih fellowship pilihan Anda. DI SINI

2.      Lengkapi formulir aplikasi dan unggah dokumen Anda. Karena sistem aplikasi tidak dapat menyimpan masukan apa pun, semua dokumen harus siap untuk diunggah pada awal aplikasi.

3.      Kirimkan aplikasi yang telah diisi secara online melalui portal aplikasi

Aplikasi yang tidak lengkap, aplikasi dikirim melalui email dan aplikasi yang diajukan setelah batas waktu tidak akan dipertimbangkan.

 

DEADLINE : 15 DESEMBER 2020

For more information : https://www.ifa.de/en/funding/crossculture-programme-focus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar