Selasa, 22 September 2020

[INFO BEASISWA] Asian Development Bank – Japan Scholarship Program (ADB-JSP) at University of Hawai‘i (East-West Center), USA (untuk S2)

 

Halo sobat beasiswa, ada program beasiswa menarik lho untuk kuliah jenjang Master! Program ini pun diadakan bagi mahasiswa untuk berkuliah di University of Hawaii!

The Asian Development Bank - Japan Scholarship Program (ADB-JSP) memberikan dukungan untuk studi gelar Master di bidang studi yang disetujui ADB-JSP di Universitas Hawai'i di Mānoa (UHM), dan untuk partisipasi dalam pendidikan, perumahan, dan program pengembangan kepemimpinan di East-West Center (EWC).

ADB-JSP adalah program beasiswa yang didirikan untuk memperkuat kapasitas sumber daya manusia di negara-negara berkembang anggota Asian Development Bank. Setelah menyelesaikan studi mereka, para sarjana diharapkan kembali ke negara asalnya untuk mendaftar dan berbagi pengetahuan dan keterampilan baru mereka untuk mempromosikan pembangunan sosial ekonomi.

Untuk memastikan Anda memenuhi syarat untuk mengajukan Beasiswa ADB-JSP, harap baca dengan cermat bagian Persyaratan dan Program Studi yang Didanai di bawah ini.

 

Eligible Programs of Study

Berikut ini adalah program gelar Master yang memenuhi syarat yang didanai oleh ADB-JSP di East-West Center. Ujian standar yang dibutuhkan pelamar dicantumkan di sebelah setiap program bersama dengan lembaga yang meminta dalam tanda kurung.

1.      Administrasi Bisnis (Global MBA): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GMAT (khusus UHM)

2.      Ekonomi (MA): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GRE (hanya UHM)

3.      Geografi (MA): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GRE (hanya UHM)

4.      Sumber Daya Alam dan Pengelolaan Lingkungan (MS): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GRE (hanya UHM)

5.      Teknik Kelautan dan Sumber Daya (MS): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GRE (hanya UHM)

6.      Oseanografi (MS): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GRE (hanya UHM)

7.      Studi Kepulauan Pasifik (MA): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM)

8.      Administrasi Publik (MPA): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM)

9.      Sosiologi (MA): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GRE (hanya UHM)

10.  Ilmu Tanaman dan Tanah Tropis (MS): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM); GRE (hanya UHM)

11.  Perencanaan Kota dan Wilayah (MURP): TOEFL atau IELTS (EWC dan UHM)

 

Lihat situs web Universitas Hawai'i di Mānoa untuk detail tentang program gelar Master yang tercantum di atas termasuk proses aplikasi setiap program.

 

Requirement

Persyaratan untuk beasiswa ADB-JSP di East-West Center adalah sebagai berikut.

1.      Menjadi warga negara dari negara berkembang anggota ADB dan tidak lebih dari 35 tahun pada saat melamar.

2.      Memiliki gelar sarjana 4 tahun atau setara dengan gelar Sarjana 4 tahun, pada saat melamar. (Gelar yang setara bisa berupa gelar Sarjana 3 tahun ditambah gelar Master 1 tahun, atau gelar sarjana 2 tahun ditambah gelar Master 2 tahun. Ini akan ditinjau).

3.      Memiliki setidaknya 2 tahun pengalaman kerja profesional penuh waktu setelah gelar sarjana pada saat melamar.

4.      Ambil salah satu tes kecakapan berbahasa Inggris; nilai minimum yang dapat diterima adalah 550 untuk TOEFL berbasis kertas; 213 untuk TOEFL berbasis komputer; dan 79-80 untuk TOEFL iBT berbasis internet; atau 6.5 untuk IELTS. Hasil harus diambil dari tes dalam dua tahun terakhir.

Pelamar dengan pengalaman berikut tidak memenuhi syarat untuk Beasiswa ADB-JSP:

1.      Pelamar yang tinggal atau bekerja di negara selain negara asalnya tidak memenuhi syarat untuk melamar.

2.      Pelamar yang sebelumnya pernah belajar di luar negeri, atau yang sedang mencari gelar master kedua tidak memenuhi syarat untuk mendaftar.

 

Untuk memastikan Anda memenuhi syarat untuk mengajukan Beasiswa ADB-JSP, harap baca dengan cermat semua persyaratan dan kriteria kelayakan ADB-JSP untuk dipilih di situs web ADB di www.adb.org/JSP.

 

How to Apply

1.      Selain mengirimkan aplikasi beasiswa ADB-JSP ke East-West Center, aplikasi terpisah (termasuk semua dokumen pendukung yang diperlukan) harus diserahkan ke Universitas Hawai'i di Mānoa untuk masuk ke program gelar Master.

2.      Informasi tentang melamar sebagian besar program Magister yang memenuhi syarat yang tercantum di atas dapat ditemukan di situs web Divisi Pascasarjana UHM: http://manoa.hawaii.edu/graduate. Namun, jangan gunakan website ini untuk bidang Bisnis dan Hukum. Jika Anda ingin masuk ke program Magister di salah satu dari dua bidang studi ini, gunakan Program Bisnis MBA Global atau Program Hukum LLM. Formulir pendaftaran untuk bidang ini harus diperoleh dari program masing-masing.

 

DEADLINE : 1 DESEMBER 2020

For more information : https://www.eastwestcenter.org/education/asian-development-bank-japan-scholarship


Tidak ada komentar:

Posting Komentar