Kamis, 17 September 2020

[INFO BEASISWA] Khon Kaen University (KKU) Scholarship, Thailand (untuk S2 & S3)

 


Halo sobat beasiswa! Kali ini ada program beasiswa dari salah satu Universitas di negeri gajah putih alias Thailand lho! Kalian bisa apply program ini untuk jenjang Master dan Doctor.

Khon Kaen University (KKU) mengundang warga negara ASEAN dan GMS untuk mengajukan Beasiswa KKU untuk ASEAN dan Personil GMS Negara Semester 2 Tahun Akademik 2020.

 

Scholarship

1.      Jenis beasiswa 1

·         Biaya kuliah (tidak melebihi 280.000 baht per tahun dan jumlah yang dibayarkan sebagai biaya sebenarnya)

·         Akomodasi dan tunjangan hidup (mencakup akomodasi dan biaya hidup hingga 96.000 baht per tahun)

·         Tunjangan penelitian atau tesis (mencakup biaya penelitian / tesis hingga 18.000 baht per tahun)

·         Biaya perjalanan*

·         Perpanjangan VISA (biaya perpanjangan VISA tidak melebihi 6.000 baht, diberikan untuk pertama kalinya perpanjangan dikeluarkan di Thailand, dan hanya untuk satu kali

2.      Jenis beasiswa 2

a)      Beasiswa dari anggaran KKU:

·         Akomodasi dan tunjangan hidup (mencakup akomodasi dan biaya hidup hingga 96.000 baht per tahun)

·         Biaya perjalanan*

·         Perpanjangan VISA (biaya perpanjangan VISA tidak melebihi 6.000 baht, diberikan untuk pertama kalinya perpanjangan dikeluarkan di Thailand, dan hanya untuk satu kali

b)      Beasiswa dari anggaran organisasi eksternal:

·         Uang sekolah (jumlah yang dibayarkan sebagai pengeluaran sebenarnya)

·         Tunjangan penelitian atau tesis (mencakup biaya penelitian / tesis hingga 18.000 baht per tahun)

3.      Jenis beasiswa 3

a)      Beasiswa dari anggaran KKU:

·         Akomodasi dan tunjangan hidup (mencakup akomodasi dan biaya hidup hingga 96.000 baht per tahun)

·         Biaya perjalanan*

·         Perpanjangan VISA (biaya perpanjangan VISA tidak melebihi 6.000 baht, diberikan untuk pertama kalinya perpanjangan dikeluarkan di Thailand, dan hanya untuk satu kali.

b)      Beasiswa dari anggaran Fakultas Universitas Khon Kaen:

·         Uang sekolah (jumlah yang dibayarkan sebagai pengeluaran sebenarnya)

·         Tunjangan penelitian atau tesis (mencakup biaya penelitian / tesis hingga 18.000 baht per tahun)

·         *Biaya perjalanan

·         Tiket pesawat pulang pergi (kelas ekonomi) dari ibu kota atau kota utama yang ditunjuk (tidak termasuk tiket pesawat domestik di Thailand dan negara-negara ASEAN atau GMS), atau transportasi untuk penerima dari Laos, Kamboja, Vietnam atau Myanmar yang mencakup transportasi ke sejumlah 5.000 baht (sekaligus).

 

Note:

Beasiswa tidak termasuk asuransi kesehatan dan kecelakaan. Penerima beasiswa harus bertanggung jawab atas masalah ini sendiri. KKU memiliki peraturan bahwa semua mahasiswa internasional harus memiliki asuransi kesehatan yang berlaku selama masa studi mereka

 

Requirement

1.      Menjadi warga negara ASEAN atau negara-negara GMS (termasuk Yunnan dan Guangxi dari Cina)

2.      Pelamar tidak boleh lebih dari 40 tahun pada tanggal aplikasi.

3.      Memiliki gelar sarjana jika melamar gelar tingkat master dan jika melamar gelar tingkat doktor, keduanya diperlukan gelar sarjana dan magister.

4.      Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

5.      Sehat; fisik dan mental.

6.      Memenuhi semua persyaratan bagi mereka yang memenuhi syarat untuk belajar dalam kurikulum tertentu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Sains dan Universitas Internasional Universitas Khon Kaen.

 

Duration of scholarship

Master’s degree: 2 tahun

Doctoral degree: 3 tahun

 

Required Document

Semua dokumen harus hanya dalam bahasa Inggris:

1.      Formulir aplikasi dengan foto.

2.      Salinan transkrip akademik. Jika melamar gelar master, transkrip akademik resmi dari gelar sarjana diperlukan. Jika melamar gelar doktor, transkrip akademik resmi dari gelar sarjana dan magister diperlukan.

3.      Salinan ijazah yang dikeluarkan oleh lembaga kelulusan pelamar.

4.      Salinan hasil tes kecakapan bahasa Inggris yang dikeluarkan oleh pusat pengujian bahasa mulai 31 Januari 2019 dan seterusnya; detailnya dapat ditemukan di: https://gs.kku.ac.th/home/index.php/admission-english/admission-how-to-apply.html

·         Harap dicatat bahwa semua kandidat gelar doktor harus memiliki hasil tes kecakapan bahasa Inggris dan memenuhi persyaratan kami. KKU tidak menerima aplikasi apa pun tanpa itu. Pelamar gelar master tanpa hasil tes kecakapan bahasa Inggris dipersilakan tetapi KKU akan mengutamakan pelamar yang memiliki hasil tes kecakapan bahasa Inggris. KKU tidak akan mempertimbangkan hasil yang merupakan bagian dari studi pelamar. Hasil tes kecakapan bahasa Inggris ini diperlukan untuk pertimbangan aplikasi beasiswa saja. Penerima beasiswa mungkin harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris lebih lanjut sebelum lulus dari KKU.

5.      Dua surat rekomendasi yang ditulis oleh staf senior dari institusi kerja pelamar saat ini atau dari dosen / pembimbing institusi sebelumnya dari mana pelamar lulus (Formulir: KKU-Sarjana II).

6.      Salinan resmi paspor atau terjemahan bahasa Inggris dari akta kelahiran atau terjemahan bahasa Inggris dari kartu identitas nasional.

7.      Surat keterangan pemeriksaan fisik / surat keterangan kesehatan (hanya surat keterangan rumah sakit yang diterima) tanggal 9 April 2020 dan seterusnya (Formulir: KKUS sarjana III).

8.      Testimoni izin kriminal dari negara asal pemohon yang dikeluarkan dalam bahasa Inggris oleh organisasi resmi yang berwenang, atau versi yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan salinan asli dari versi tersebut dalam bahasa domestik.

9.      Jika pemohon menerima bantuan keuangan lain dari organisasi lain, baik internasional maupun domestik, pemohon harus memberikan salinan hibah / beasiswa di mana jumlah dan jenis dukungan keuangan yang diterima dinyatakan dengan jelas.

10.  Fotokopi MOU antara lembaga / universitas pemohon dengan KKU (khusus pelamar yang berasal dari perguruan tinggi yang memiliki MOU dengan KKU).

11.   Salinan (atau salinan) sertifikat pelatihan profesional atau dokumen apa pun untuk meningkatkan aplikasi Anda (jika ada).

 

Noted:

Semua salinan memerlukan tanda tangan pemohon di setiap halaman untuk menyatakan bahwa itu adalah salinan asli

 

How to Apply

Formulir aplikasi dan semua dokumen terkait dapat ditemukan di situs web Divisi Hubungan Internasional di https://iad.kku.ac.th/ di bawah topik 'beasiswa'.

1.      Lengkapi formulir aplikasi online, cetak dan tanda tangani.

2.      Download dan lengkapi formulir: KKU-Scholar II and KKU-Scholar III.

3.      Scan formulir lamaran bersama dengan KKU-Scholar II, KKU-Scholar III dan semua dokumen terkait sebagai satu file (file .pdf) lalu unggah ke sistem.

 

Dicatat: Dokumen tersebut harus dalam rangka (di atas) KKU dapat menolak aplikasi yang tidak mengikuti instruksi ini.

 

Aturan dan Pertimbangan untuk Proses Seleksi.

6.1 Semua pelamar harus mendaftar online di http://iad.kku.ac.th.

6.2 Pelamar yang melamar beasiswa parsial akan menerima prioritas di atas mereka yang melamar beasiswa penuh.

6.3 Dalam hal pemohon gagal mengisi formulir aplikasi, terutama ketika dia menerima bantuan keuangan atau beasiswa dari sumber lain dan tidak memberitahu Komite, Komite berhak untuk membatalkan aplikasi. Dalam kasus di mana informasi yang tidak terungkap terdeteksi pada tahap selanjutnya, Universitas akan merevisi keputusan dan beasiswa dapat dibatalkan.

 

Contact person:

Mr. Isara Suriyagul Na Ayudhaya

International Affairs Division

Khon Kaen University

4th floor, Bimala Kalakicha Building

123 Mittraphab Road, Muang Khon Kaen

Khon Kaen 40002, THAILAND

E-mail: sisara@kku.ac.th

 

DEADLINE : 9 OKTOBER 2020

For more information : https://www.kku.ac.th/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar