Kamis, 03 Desember 2020

[INFO BEASISWA] Kanazawa University Exchange Program (KUEP) 2021, Japan (JASSO Scholarship), (for College Student)

 


Halo sobat beasiswa! Ada program exchange menarik nih yang asalnya dari Jepang! Program ini diadakan oleh Kanazawa University of Japan.

Universitas Kanazawa adalah universitas terkemuka di pesisir Laut Jepang, Universitas telah memberikan kontribusi besar bagi pendidikan tinggi dan penelitian akademis Jepang sejak didirikan pada tahun 1949.

Salah satu daya tarik Universitas terletak pada dapat belajar di Kanazawa, kota yang kaya akan sejarah dan budaya tradisional. Kanazawa telah mengembangkan profil intelektual yang dihormati sejak masa kekuasaan Kaga (1598 - 1867). Interaksi yang hidup di antara siswa, komunikasi dengan staf, dan komunitas lokal menjadikannya tempat yang sempurna untuk pertumbuhan dan perkembangan pribadi siswa.

Dengan senang hati kami informasikan bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Aplikasi untuk Musim Semi 2021 di Universitas Kanazawa (KUEP) terbuka untuk universitas mitra

 

Scholarship

Partisipan dari institusi yang telah menandatangani Nota Pertukaran Mahasiswa dengan Universitas Kanazawa dan memiliki kewarganegaraan negara atau wilayah yang memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang akan dibayar biaya bulanan, jika diterima sebagai penerima beasiswa JASSO (Japan Student Services Organization). (Siswa dari Taiwan dan Palestina juga dianggap memenuhi syarat. Siswa yang memiliki kewarganegaraan Jepang TIDAK memenuhi syarat.)

2020 : Biaya bulanan adalah 80.000 yen (Jumlah siswa yang diberikan beasiswa dibatasi.) Mahasiswa penerima beasiswa harus memenuhi persyaratan berikut selain persyaratan yang disebutkan di atas untuk aplikasi.

1.      Prestasi akademik yang terpuji.

2.      Membutuhkan bantuan keuangan untuk belajar di luar negeri di Jepang.

3.      Jumlah dana beasiswa bulanan yang diterima dari agensi lain harus 80.000 yen atau kurang.

 

Requirement

Human and Social Sciences

Pelamar harus memenuhi semua persyaratan yang tercantum di bawah ini.

1.      Pelamar harus siswa penuh waktu di universitas asal mereka pada saat pendaftaran.

2.      Pelamar harus memiliki catatan akademik dan kepribadian yang baik.

3.      Pelamar harus memiliki rencana dan tujuan studi yang pasti tentang program. Mereka juga harus memiliki komitmen yang kuat untuk mengabdikan diri pada studinya.

4.      Pelamar harus melanjutkan studi mereka di institusi asal mereka setelah menyelesaikan studi mereka di Universitas Kanazawa.

5.      Pelamar harus memenuhi syarat untuk mendapatkan visa "Mahasiswa".

6.      Pelamar harus memiliki kemampuan yang baik bahasa Jepang / Inggris untuk memahami perkuliahan. (Pelamar yang ingin mengambil kursus yang diberikan dalam bahasa Jepang harus memiliki tingkat keterampilan dalam bahasa Jepang yang sama dengan atau lebih tinggi dari level N2 dari Tes Kecakapan Bahasa Jepang. Mereka yang ingin mengambil kursus yang diberikan dalam bahasa Inggris harus memiliki tingkat keterampilan dalam bahasa Inggris bahasa lebih tinggi dari TOEIC Listening & Reading Test700, TOEFL-iBT 72, TOEFL-PBT 527, IELTS 5.5., atau Cambridge English 160. Pelamar yang ingin belajar pendidikan bahasa Jepang di tingkat pascasarjana harus memiliki keterampilan dalam bahasa Jepang yang setara dengan tingkat N1 dari tes Kemahiran Bahasa Jepang.

7.      Mahasiswa pascasarjana harus mendapatkan persetujuan penerimaan dari supervisor yang diinginkan sebelum melamar.

 

Science and Engineering Sciences/Medical, Pharmaceutical and Health Sciences

Pelamar harus memenuhi semua persyaratan yang tercantum di bawah ini.

1.      Pelamar harus siswa penuh waktu yang terdaftar di tahun ketiga atau keempat atau dalam program master di universitas asal mereka pada saat pendaftaran.

2.      Pelamar harus memiliki catatan akademik dan kepribadian yang baik.

3.      Pelamar harus memiliki rencana dan tujuan studi yang pasti tentang program. Mereka juga harus memiliki komitmen yang kuat untuk mengabdikan diri pada studi mereka.

4.      Pelamar harus memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk mengikuti penelitian khusus.

5.      Pelamar harus melanjutkan studi mereka di institusi asal mereka setelah menyelesaikan studi mereka di Universitas Kanazawa.

6.      Pelamar harus memenuhi syarat untuk mendapatkan visa "Mahasiswa".

7.      Pelamar harus memiliki penguasaan bahasa Inggris yang baik untuk memahami perkuliahan yang diberikan dalam bahasa Inggris.

8.      Pelamar harus mendapatkan persetujuan penerimaan dari profesor yang diinginkan sebelum melamar.

 

How to Apply

1.      Pelamar harus mengajukan aplikasi mereka untuk belajar di Universitas Kanazawa melalui institusi asal mereka.

2.      Pelamar dapat mendaftar untuk Program Bahasa dan Budaya Jepang Universitas Kanazawa atau Program Pertukaran Universitas Kanazawa ("Ilmu Manusia dan Sosial" atau "Ilmu Pengetahuan dan Teknik / Kedokteran, Farmasi dan Ilmu Kesehatan").

3.      Universitas Kanazawa akan memilih calon peserta serta calon penerima beasiswa dan departemen setelah berdiskusi tentang badan penyaringan.

4.       Kandidat harus menyerahkan Laporan Medis (semua kandidat) dan Perjanjian untuk Membayar Biaya dengan pernyataan bank yang menunjukkan saldo akun saat ini (kecuali untuk kandidat beasiswa JASSO). Penerimaan Anda dalam program ini dapat dicabut jika Anda tidak menyerahkan dokumen-dokumen ini atau jika Anda tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk belajar di luar negeri karena alasan penyakit menular atau kondisi lainnya.

5.      Anda harus melakukan pemeriksaan kesehatan di Universitas Kanazawa setelah kedatangan Anda.

6.      Pelamar untuk program beasiswa di atas dilarang melamar studi di luar negeri dengan beasiswa JASSO atau beasiswa pemerintah Jepang (MEXT) di universitas lain, atau untuk beasiswa pemerintah Jepang melalui kedutaan besar Jepang pada waktu yang sama. Mereka yang memiliki kewarganegaraan Jepang TIDAK memenuhi syarat.

7.      Aplikasi dari pelamar yang saat ini terdaftar dalam dinas militer tidak akan diterima.

 

DEADLINE : 29 JANUARI 2021

For more information :

http://kuglobal.w3.kanazawa-u.ac.jp/eg/sie/program/short-term-exchange-programs-at-kanazawa-university-2020-2021/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar