Minggu, 04 Oktober 2020

[INFO BEASISWA] INPEX Scholarship Foundation 2021, Japan (untuk S2)

 


Halo sobat beasiswa, kali ini program beasiswa datang dari Jepang! Beasiswa INPEX ini disediakan khusus untuk mahasiswa Indonesia yang ingin meneruskan pendidikan di jenjang Master.

YAYASAN BEASISWA INPEX didirikan sebagai organisasi nirlaba di Jepang pada bulan Maret 1981 dengan sumbangan dari Indonesia Petroleum, Ltd. (sekarang INPEX CORPORATION) untuk memperingati HUT ke-15 dalam rangka mempromosikan saling pengertian, persahabatan dan niat baik melalui pertukaran siswa oleh sarana penghargaan beasiswa.

Di bawah program pertukaran pendidikan internasional, FOUNDATION ini menawarkan beasiswa kepada siswa Indonesia yang ingin belajar di program pascasarjana universitas di Jepang, dan menerima pelamar beasiswa untuk tahun 2021 dengan rencana berikut.

 

Requirement

Semua kondisi berikut harus terpenuhi :

1.      Mereka yang memiliki kewarganegaraan Republik Indonesia dan berusia kurang dari 30 tahun pada saat mengajukan aplikasi, dan memiliki gelar “SARJANA” di bidang Ilmu Pengetahuan Alam dari universitas bergengsi di Indonesia dengan setidaknya 16 tahun pendidikan sekolah, atau latar belakang akademis yang setara.

2.      Mereka yang memiliki tujuan untuk mempelajari dan meneliti mata kuliah Ilmu Pengetahuan Alam pada program magister universitas di Jepang, dan diizinkan atau diharapkan untuk diizinkan masuk universitas.

3.      Mereka yang memiliki nilai prestasi sekolah yang sangat baik, (IPK kumulatif: lebih dari 3,0) dan dalam keadaan sehat.

4.      Mereka yang telah diijinkan untuk mendapatkan beasiswa dari YAYASAN oleh institut, universitas atau perusahaan miliknya.

5.      Mereka yang memiliki kepentingan dalam hubungan persahabatan antara Republik Indonesia dan Jepang dan bersedia untuk berkontribusi dalam peningkatan hubungan tersebut.

6.      Mereka yang belum atau belum mendapatkan beasiswa serupa di Jepang atau di negara maju.

 

Number of Shcolarship

Maksimal TIGA (3) siswa akan diterima untuk program beasiswa 2021.

 

Payment

1.      Pembayaran sekolah dan biaya hidup akan dilakukan kepada penerima beasiswa selama mereka belajar di Jepang, berdasarkan Regulation of Scholarship Award dari YAYASAN ini.

2.      Pemberian beasiswa tahun 2021 adalah sebagai berikut.

·         Biaya sekolah yang harus dibayarkan ke universitas seperti biaya ujian masuk, biaya masuk, biaya sekolah, dll semuanya ditanggung oleh YAYASAN.

·         Penghargaan bulanan sebesar 160.000 Yen diberikan kepada setiap siswa sebagai biaya hidup, termasuk biaya penginapan, biaya pengobatan, biaya transportasi, buku, dll. Biaya tiket komuter ditanggung secara terpisah oleh YAYASAN.

·         Tiket pesawat (kelas ekonomi, Jakarta-Tokyo) akan diberikan kepada siswa penerima beasiswa saat berangkat dan pulang dari Jepang. Namun, semua biaya lain yang diperlukan untuk bepergian seperti biaya perolehan paspor, biaya visa untuk memasuki Jepang, dll. ditanggung oleh siswa.   

·         Beasiswa diberikan untuk maksimal dua tahun delapan bulan.

·         Pembayaran penghargaan akan dimulai dari tanggal yang disebutkan dalam pemberitahuan penerimaan, dan akan berakhir pada tanggal 30 hari setelah hari penyelesaian studi atau penelitian, tanggal meninggalkan Jepang atau berakhirnya 2 tahun 8 bulan, mana yang terjadi lebih awal. Catatan: Tunjangan Kedatangan 60.000 YEN akan dibayarkan kepada setiap siswa, yang diberikan beasiswa 2021 oleh YAYASAN ini, setibanya di Tokyo.

·         Dalam hal tanggal dimulainya atau penghentian pemberian beasiswa di tengah bulan, jumlah penuh akan diberikan jika saldo hari lebih dari setengah bulan, dan setengahnya jika saldo hari kurang dari setengah bulan.

 

Pembayaran penghargaan beasiswa dihentikan dalam kasus berikut.

1.      Mahasiswa tidak dapat melanjutkan penelitiannya karena sakit atau tidak lulus ujian ke master, mata kuliah atau alasan lain.

2.      Ketika hasil rekam pendidikan buruk.

3.      Ketika profesor yang bertanggung jawab menganggap bahwa siswa tersebut tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan studi atau melanjutkan penelitian.

4.      Jika siswa tidak sehat dan berperilaku tidak pantas.

5.      Ketika siswa mendiskreditkan YAYASAN ini, prestise dan reputasinya.

6.      Ketika siswa membuat laporan palsu ke YAYASAN ini, atau tidak mematuhi aturan dan / atau peraturan YAYASAN ini.

 

Absen dari Jepang selama periode hibah.

Siswa penerima beasiswa dapat meninggalkan Jepang untuk sementara selama periode hibah jika ketidakhadiran tersebut tidak mengganggu tujuan hibah.

1.      Absen total hingga 21 hari per tahun setelah lulus ujian masuk ke master, kursus akan diizinkan tanpa pengurangan manfaat hibah.

2.      Ketidakhadiran total lebih dari 21 hari per tahun akan mengakibatkan pengurangan penghargaan bulanan untuk kelebihan periode yang sesuai.

 

How to Apply

1.      Pelamar harus mengisi formulir tetap, dan membawa atau mengirim (melalui pos tercatat) formulir tersebut ke berikut, dengan keterangan "APLIKASI UNTUK BEASISWA" di amplop.

   INPEX Masela, Ltd. Jakarta Office

   Sentral Senayan 1 Building 18th Floor,

   Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta Pusat 10270

   Indonesia

2.      Paper berikut harus diserahkan dengan dilampirkan pada formulir aplikasi.

·         2 pas foto, 5cm x 3,5cm, bagian atas badan tanpa topi. Satu harus dilampirkan pada formulir aplikasi dan yang lainnya dengan nama yang tertulis di bagian belakang tidak boleh dilampirkan.

·         Catatan Sekolah

Transkrip catatan akademik yang dikeluarkan oleh universitas yang dihadiri.

·         Surat Rekomendasi

Ditujukan kepada YAYASAN dari presiden atau profesor penasihat dari universitas yang telah lulus, dan / atau dari pemberi kerja yang sekarang (jika saat ini bekerja).

·         Sertifikat Kelulusan

Sertifikat kelulusan yang dikeluarkan oleh universitas yang dihadiri

·         Riwayat Pribadi dan Data Pribadi (Curriculum Vitae)

·         Sertifikat Kesehatan dibuat oleh dokter

·         Sertifikat penerimaan dari universitas atau lembaga penelitian lain di Jepang, jika sudah diperoleh

·         Sertifikat rekor skor TOEFL / IELTS. 9. Sertifikat kemahiran bahasa Jepang, jika ada.

 

DEADLINE : 31 OKTOBER 2020

Dokumen yang diterima dengan cap pos pada tanggal di atas juga berlaku untuk aplikasi dan diterima oleh YAYASAN.

For more information : https://www.inpex-s.com/en/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar