Rabu, 28 Oktober 2020

[INFO BEASISWA] Hokkaido University - Integrated Science Program (ISP) 2021, Japan (untuk S1)


Halo sobat beasiswa! Bagi kalian yang ingin mengejar gelar Bachelor di Hokkaido University yuk cek program berikut! Beasiswa ini ditujukan untuk mengambil pendidikan terintegrasi sains dengan pembiayaan penuh!

Program Sains Terpadu (ISP) adalah program pendidikan lintas disiplin untuk siswa internasional yang tertarik mengejar gelar di bidang sains. Program ini pada dasarnya terdiri dari gelar Sarjana empat tahun dan gelar Master dua tahun. Universitas Hokkaido juga telah menerapkan inisiatif kelulusan tingkat lanjut, yang berarti bahwa siswa yang bermotivasi tinggi dan berkemampuan akan memiliki kesempatan untuk lulus dari komponen Sarjana dan Master masing-masing dalam 3,5 dan 1,5 tahun.

Tujuan ISP di Universitas Hokkaido adalah untuk menginstruksikan dan membina siswa menjadi pemimpin dunia dalam berbagai disiplin ilmu seperti yang berakar pada ilmu alam, ilmu terapan, dan karir berorientasi bisnis. Landasan program ini didasarkan pada keahlian bangunan dan pengetahuan yang kuat berdasarkan ilmu inti, dan juga mencakup elemen seni liberal dan studi bisnis untuk memberikan siswa pendidikan yang serba guna dan menyeluruh untuk mengejar inovasi dalam upaya masa depan mereka.

 

Benefit

1.      Universitas Hokkaido memiliki program beasiswa bagi mahasiswa yang mengikuti Program Sains Terpadu (Program Beasiswa Program Sains Terpadu). Rincian program itu diuraikan di bawah :

a)      Biaya pendaftaran Universitas akan membebaskan seluruh biaya pendaftaran untuk gelar Sarjana bagi mereka yang mendaftar pada Oktober 2021.

b)      Uang sekolah dan Beasiswa

·         Siswa yang Didukung Penuh ISP Pelamar dengan skor tertinggi dalam proses penerimaan ditawarkan status "Siswa Dukungan Penuh ISP". Siswa di bawah kategori ini akan dibebaskan dari biaya sekolah selama 3,5 tahun program Sarjana. Selain itu, beasiswa ¥50,000 per bulan selama 3,5 tahun awal program akan diberikan.

·         Siswa yang Didukung Sebagian ISP Pelamar dengan skor tinggi selama proses penerimaan akan ditunjuk sebagai "Siswa yang Didukung Sebagian ISP". Siswa di bawah kategori ini akan dibebaskan dari biaya sekolah untuk tahun pertama pertama setelah masuk ke program Sarjana. Selain itu, beasiswa ¥ 50,000 per bulan disediakan untuk tahun pertama setelah masuk.

2.      Bahkan dalam kasus ketika seorang siswa tidak menerima beasiswa dari Program Sains Terpadu, siswa dapat mengajukan pengabaian biaya sekolah penuh, setengah, atau kuartal jika mereka mengalami kesulitan dalam membayar uang sekolah karena alasan keuangan, dan telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, prestasi akademik.

3.      Selain itu, peluang beasiswa ditawarkan dari berbagai organisasi swasta. Mereka yang ingin melamar program tersebut dapat melakukannya setelah diterima di Program Sains Terpadu. Rincian tentang cara mengajukan beasiswa ini akan disebarluaskan setelah pendaftaran.

 

Requirement

1.      Kebangsaan : Individu yang memiliki kewarganegaraan Jepang atau status penduduk tetap Jepang tidak memenuhi syarat untuk melamar.

2.      Kualifikasi Dasar :

Pelamar harus memenuhi SALAH SATU kriteria berikut:

a)      Mereka telah menyelesaikan pendidikan sekolah 12 tahun di negara selain Jepang atau diharapkan telah lulus pada 30 September 2021 (lihat Catatan 1 di halaman 3 dan Catatan 3 di halaman 4).

b)      Mereka adalah individu yang setara dengan mereka yang memenuhi kualifikasi 1 di atas dan telah ditunjuk oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang (lihat Catatan 2 di halaman 3).

c)      Mereka telah menerima atau mengharapkan untuk menerima International Baccalaureate Diploma di negara selain Jepang pada tanggal 30 September 2021, diberikan oleh International Baccalaureate, sebuah yayasan sesuai dengan Kode Sipil Swiss.

d)      Mereka telah menerima Abitur, gelar yang diakui sebagai kualifikasi untuk masuk universitas di seluruh Jerman.

e)      Mereka memegang gelar sarjana muda, gelar yang diakui sebagai kualifikasi untuk masuk universitas di Prancis.

f)       Mereka memiliki General Certificate of Education (GCE) Advanced Level (A Levels) yang diakui sebagai kualifikasi untuk masuk universitas di Inggris.

g)      Mereka telah menyelesaikan 12 tahun pendidikan sekolah di lembaga pendidikan Jepang untuk warga negara asing yang memiliki akreditasi dari Western Association of Schools & Colleges (WASC), Association of Christian Schools International (ACSI) atau Council of International Schools (CIS) ), atau diperkirakan telah lulus paling lambat tanggal 30 September 2021. Namun, dalam hal ini mereka telah terdaftar di sekolah setidaknya selama dua tahun berturut-turut termasuk tahun terakhir sekolah mereka.

3.      Persyaratan Bahasa Inggris

Pelamar harus memenuhi salah satu dari ketentuan berikut:

a)      Mereka berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, atau telah menerima empat tahun atau lebih pendidikan menengah mereka (di sekolah menengah pertama atau atas, dll.) atau pendidikan tinggi (di universitas atau perguruan tinggi) dalam bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama mereka.

Catatan: Mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa asing selama empat tahun atau lebih tidak memenuhi persyaratan di atas.

b)      Mereka telah mencapai nilai berikut dalam TOEFL-iBT, TOEFL-PBT, IELTS atau TOEIC L&R jika bahasa ibu mereka bukan bahasa Inggris, atau jika mereka belum menerima empat tahun atau lebih pendidikan menengah atau pendidikan tinggi dalam bahasa Inggris:

·         TOEFL-iBT (Skor Tanggal Ujian (‘My best score’ TIDAK akan diterima)): 79 atau lebih tinggi

·         TOEFL-PBT: 550 atau lebih tinggi

·         IELTS (Academic Module): 6.0 atau lebih tinggi

·         TOEIC L&R: 730 atau lebih tinggi

Catatan: Hasil tes harus dalam waktu dua tahun dari batas waktu pendaftaran online.

4.      Lainnya

Pelamar harus menyerahkan skor ujian standar yang belum tercantum dalam (2) di atas (misalnya SAT, ACT), jika ada ujian seperti itu untuk masuk universitas di negara mereka sendiri. Selain itu, pelamar harus menyerahkan salinan laporan skor mereka atau salinan Voucher Ujian, jika pelamar mengikuti ujian sains dan matematika (kursus 2) dalam Ujian Penerimaan Universitas Jepang untuk Siswa Internasional (EJU) oleh Lembaga Administrasi Independen Mahasiswa Jepang Organisasi Layanan.

 

How to Apply

Silakan kunjungi halaman Cara Mendaftar dan periksa dengan cermat saat Anda mempersiapkan aplikasi Anda

 

DEADLINE : 30 NOVEMBER 2020

For more information : https://www.oia.hokudai.ac.jp/isp/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar