Selasa, 20 Oktober 2020

[INFO BEASISWA] ASEAN Undergraduate Scholarship at Nanyang Technological University, Singapore (untuk S1)

 


Halo sobat beasiswa, kali ini ada program beasiswa menarik bagi kalian yang ingin berkuliah di Nanyang Technological University (NTU). Yup, NTU! Beasiswa ini terbuka untuk jenjang studi Bachelor. Indonesia sebagai salah satu negara ASEAN tentu saja ermasuk dalam persyaratan pendaftarnya.

Beasiswa Sarjana ASEAN ditawarkan oleh Nanyang Technological University (NTU) untuk warga negara atau penduduk tetap dari Association of South East Asian Nations (ASEAN), kecuali Singapura.

 

Benefit

Beasiswa Sarjana ASEAN mencakup hingga durasi program normal dengan syarat pemegang beasiswa memiliki catatan kinerja akademik yang baik dan perilaku teladan.

1.      Cakupan penuh biaya sekolah bersubsidi (setelah Hibah Uang Sekolah).

2.      Tunjangan hidup $5,800 per tahun akademik.

3.      Tidak ada ikatan yang melekat pada Beasiswa Sarjana ASEAN selain dari ikatan tiga tahun yang berlaku untuk semua PR Singapura dan siswa internasional di bawah Skema Hibah Uang Sekolah MOE.

 

Requirement

1.      Penduduk Tetap Singapura atau Warga Negara dari negara-negara ASEAN (kecuali Singapura).

2.      Penerima beasiswa yang berhasil harus membaca program gelar sarjana penuh waktu yang mengarah ke gelar pertama, dengan pengecualian Program Teknik Renaissance. Untuk Program Biomedical Sciences & Chinese Medicine, beasiswa hanya mencakup tiga tahun pertama studi di NTU.

3.      Memiliki level 'A' GCE Singapura-Cambridge yang luar biasa, Diploma yang diberikan oleh politeknik di Singapura, NUS High School Diploma, IB Diploma atau setara dengan Kelas 12.

4.      Catatan ko-kurikuler yang sangat baik.

5.      Kualitas dan potensi kepemimpinan yang kuat.

 

(ASEAN terdiri dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam)

 

Terms & Conditions

·         Pemegang beasiswa tidak boleh, tanpa persetujuan Universitas, memegang secara bersamaan semua beasiswa, beasiswa, atau pinjaman universitas.

·         Pemegang beasiswa diharuskan untuk mempertahankan Kumulatif Grade Point Average (CGPA) minimal 3.5 dari 5.0. Prestasi akademik akan direview setiap semester.

·         Beasiswa dapat ditarik sewaktu-waktu jika menurut Universitas, kemajuan atau perilaku pemegang beasiswa dirasa tidak memuaskan.

·         Jika pemegang beasiswa memutuskan untuk menghentikan beasiswa sebelum waktunya, akan dikenakan pembayaran kembali.

 

How to Apply

(OPEN 15 OCTOBER 2020)

Periode aplikasi yang sama untuk penerimaan berlaku. Beasiswa diberikan berdasarkan persaingan di antara kandidat terpilih. Pelamar harus menyerahkan aplikasi mereka untuk masuk sebelum mengirimkan aplikasi mereka untuk beasiswa.

 

Applicants with the following qualifications

Tingkat 'A' Singapura-Cambridge GCE

Diploma diberikan oleh politeknik di Singapura Diploma Sekolah Menengah NUS

Diploma IB

 

1.      Formulir aplikasi beasiswa dapat ditemukan di tautan 'Mendaftar untuk Beasiswa' di akhir aplikasi online Anda untuk masuk. Anda diminta untuk masuk dengan nomor aplikasi yang diberikan kepada Anda.

·         Sebagai bagian dari pengisian formulir, diperlukan Esai Pribadi yang tidak lebih dari 300 kata. 3 topik yang dapat Anda tulis ditampilkan di formulir aplikasi beasiswa.

 

2.      Pelamar harus menyerahkan yang berikut ini setelah mengisi formulir aplikasi Anda:

·         Unggah foto ukuran paspor terbaru (gambar digital).

·         Menyerahkan penilaian referee secara online. Penilaian harus diselesaikan oleh guru sekolah Anda, yang bukan merupakan keluarga atau kerabat Anda. Setelah Anda mengirimkan aplikasi beasiswa Anda, Anda akan diberikan URL untuk diteruskan ke guru sekolah Anda. Ketika Anda memberikan tautan ke guru Anda, mohon informasikan kepadanya tentang nomor aplikasi NTU dan Tanggal Lahir Anda, karena dia akan membutuhkan informasi untuk mengirimkan penilaian secara online. Guru sekolah Anda harus mengisi formulir penilaian online dan kirimkan dalam 7 hari sejak aplikasi beasiswa Anda. Jika guru Anda tidak dapat mengirimkannya secara online dalam waktu 7 hari dan membutuhkan lebih banyak waktu, harap beri tahu dia untuk mengirimkannya sesegera mungkin (sebaiknya tidak lebih dari 2 minggu dari tanggal aplikasi beasiswa Anda). Perhatikan bahwa hanya satu penilaian yang dapat diserahkan secara online untuk mendukung aplikasi Anda.

 

Applicants with Year 12 equivalent results

 

1.      Klik di sini untuk mengajukan beasiswa dengan nomor aplikasi yang Anda tetapkan sebelum tanggal penutupan aplikasi untuk kualifikasi itu. Periode aplikasi beasiswa sama dengan periode aplikasi penerimaan. Aplikasi yang diajukan setelah tanggal penutupan tidak akan dipertimbangkan.

·         Sebagai bagian dari pengisian formulir, diperlukan Esai Pribadi yang tidak lebih dari 300 kata. 3 topik yang dapat Anda tulis ditampilkan di formulir aplikasi beasiswa.

 

2.      Setelah mengisi formulir aplikasi Anda, pelamar diwajibkan untuk menyerahkan yang berikut ini:

·         Unggah foto ukuran paspor terbaru (gambar digital).

·         Menyerahkan penilaian wasit secara online. Penilaian harus diselesaikan oleh guru sekolah Anda, yang bukan merupakan keluarga atau kerabat Anda. Setelah Anda mengirimkan aplikasi beasiswa Anda, Anda akan diberikan URL untuk diteruskan ke guru sekolah Anda. Ketika Anda memberikan tautan ke guru Anda, mohon informasikan kepadanya tentang nomor aplikasi NTU dan Tanggal Lahir Anda, karena dia akan membutuhkan informasi tersebut untuk mengirimkan penilaian secara online. Guru sekolah Anda harus melengkapi formulir penilaian online dan mengirimkannya dalam waktu 7 hari sejak aplikasi beasiswa Anda. Jika guru Anda tidak dapat mengirimkannya secara online dalam waktu 7 hari dan membutuhkan lebih banyak waktu, harap beri tahu dia untuk mengirimkannya sesegera mungkin (sebaiknya tidak lebih dari 2 minggu dari tanggal aplikasi beasiswa Anda). Perhatikan bahwa hanya satu penilaian yang dapat diserahkan secara online untuk mendukung aplikasi Anda.

 

Selection Interview

1.      Semua pelamar beasiswa akan diberi tahu melalui email tentang status aplikasi beasiswa mereka dalam waktu satu bulan sejak tanggal penawaran program NTU dirilis kepada siswa yang berhasil.

2.      Wawancara pemilihan beasiswa akan berlangsung dalam waktu satu bulan sejak tanggal penawaran program NTU dirilis kepada siswa yang berhasil.

 

DEADLINE : BELUM DITENTUKAN (DIBUKA 15 OKTOBER 2020)

For more information :

https://admissions.ntu.edu.sg/UndergraduateAdmissions/pages/aseanundergraduatescholarship.aspx


Tidak ada komentar:

Posting Komentar