Rabu, 02 September 2020

[INFO BEASISWA] British Chevening Scholarship 2021 (untuk S2)

 

Halo sobat beasiswa! Adakah di antara kalian yang sudah menunggu beasiswa pemerintah Inggris ini? Beasiswa Chevening ini ditujukan untuk melanjutkan gelar Master. Eits, beasiswa ini juga fully funded loh!

Chevening adalah skema penghargaan internasional Pemerintah Inggris yang ditujukan untuk mengembangkan para pemimpin global. Didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (FCO) dan organisasi mitra, Chevening menawarkan dua jenis penghargaan - Chevening Scholarship dan Chevening Fellowship - yang penerimanya dipilih secara pribadi oleh kedutaan besar Inggris dan komisi tinggi di seluruh dunia. Chevening menawarkan kesempatan unik bagi pemimpin masa depan dan pemberi pengaruh dari seluruh dunia untuk berkembang secara profesional dan akademis, membangun jaringan secara luas, merasakan budaya Inggris, dan membangun hubungan positif yang langgeng dengan Inggris.

 

Benefits

Beasiswa Chevening biasanya mencakup

1.      Biaya kuliah universitas

2.      Biaya bulanan

3.      Biaya perjalanan ke dan dari Inggris

4.      Tunjangan kedatangan

5.      Tunjangan keberangkatan pulang

6.      Biaya satu aplikasi visa

7.      Hibah perjalanan untuk menghadiri acara Chevening di Inggris

 

Requirement

Agar memenuhi syarat untuk Chevening Award, Anda harus:

1.      Menjadi warga negara dari negara atau teritori yang memenuhi syarat Chevening.

2.      Kembali ke negara kewarganegaraan Anda selama minimal dua tahun setelah penghargaan Anda berakhir.

3.      Telah menyelesaikan semua komponen gelar sarjana yang memungkinkan Anda untuk masuk ke program pascasarjana di universitas Inggris pada saat Anda mengajukan aplikasi. Ini biasanya setara dengan gelar kehormatan kelas dua 2: 1 atas di Inggris tetapi mungkin berbeda tergantung pada program studi dan pilihan universitas Anda.

4.      Memiliki setidaknya dua tahun (setara dengan 2.800 jam) pengalaman kerja.

5.      Mendaftarlah ke tiga program universitas berbeda di Inggris dan telah menerima penawaran tanpa syarat dari salah satu pilihan ini sebelum 15 Juli 2021.

6.      Memenuhi persyaratan bahasa Inggris Chevening sebelum 15 Juli 2021.

 

Anda TIDAK memenuhi syarat untuk Beasiswa Chevening jika Anda:

1.      Memiliki kewarganegaraan Inggris atau ganda Inggris (kecuali Anda adalah warga negara dari Wilayah Luar Negeri Inggris atau memegang BN (O) dan melamar dari Hong Kong).

2.      Memiliki status pengungsi di negara non-Chevening yang memenuhi syarat. Pelamar yang merupakan warga negara dari negara yang memenuhi syarat Chevening dan yang memiliki status pengungsi di negara yang memenuhi syarat Chevening memenuhi syarat untuk beasiswa.

3.      Seorang karyawan, mantan karyawan, atau kerabat* dari seorang karyawan (sejak Juli 2017) dari Pemerintahan Yang Mulia (termasuk kedutaan Inggris / komisi tinggi; Departemen Pembangunan Internasional; Departemen Bisnis, Energi & Strategi Industri; Departemen untuk Perdagangan Internasional; Kementerian Pertahanan; dan Kantor Dalam Negeri), atau anggota staf dari Association of Commonwealth Universities.

4.      Karyawan, mantan karyawan, atau kerabat* karyawan (sejak Juli 2017) organisasi Mitra Chevening memenuhi syarat untuk melamar, tetapi tidak dapat menerima Penghargaan Mitra Chevening dari organisasi tempat mereka bekerja, sebelumnya bekerja, atau berafiliasi melalui keluarga.

5.      Sebelumnya pernah belajar di Inggris dengan dana dari beasiswa yang didanai Pemerintah Inggris.

 

Setelah dikirim, aplikasi menjalani penyaringan elektronik terhadap kriteria kelayakan kami. Semua aplikasi yang dianggap tidak memenuhi syarat akan dihapus dari proses seleksi. Silakan lihat daftar kesalahan umum di sini. Jika Anda membuat kesalahan ini dalam formulir aplikasi Anda, aplikasi Anda tidak akan memenuhi syarat. Harap dicatat bahwa setelah aplikasi Anda telah dikirim, tidak mungkin untuk mengubahnya secara retrospektif.


How to Apply

Pendaftaran Chevening Awards untuk belajar di Inggris pada tahun 2020/2021 akan dibuka kembali pada 03 September 2020. Silakan klik link berikut untuk mendaftar.

 

DEADLINE : 3 NOVEMBER 2020 (PENDAFTARAN DIBUKA TANGGAL 3 SEPTEMBER 2020)

Source : https://www.chevening.org/scholarships/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar