Selasa, 21 April 2020

[INFO BEASISWA] ORANGE TULIP SCHOLARHIP 2020




Orange Tulip Scolarship (OTS) adalah program beasiswa parsial (tidak sepenuhnya didanai) yang ditawarkan oleh lembaga pendidikan tinggi (universitas) yang tercantum dalam skema per tahun akademik.

MANFAAT PENERIMA BEASISWA
1.       Manfaat / nominal yang ditawarkan oleh setiap universitas yang memiliki program OTS bervariasi.
2.       Secara umum, penerima beasiswa OTS akan mendapatkan potongan biaya perkuliahan mulai dari 30% - 100% atau hanya menawarkan biaya hidup bulanan (tanpa biaya pendidikan). Sisa biaya yang tidak ditulis dalam skema berarti bahwa penerima beasiswa tidak didanai oleh beasiswa sehingga mereka harus ditanggung oleh penerima beasiswa dengan keuangan pribadi atau sponsor lain.
3.       Nominal beasiswa telah ditulis secara rinci dalam skema per universitas. Skema Orange Tulip Scholarship juga menjelaskan perincian nominal yang akan diperoleh oleh penerima beasiswa.

PERSYARATAN BEASISWA ORANGE TULIP SCHOLARSIP :
1.       Warga negara Indonesia atau lainnya
2.       Saat ini tidak belajar atau bekerja di Belanda.
3.       Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau telah diterima di salah satu universitas peserta OTS Belanda.
4.       Memenuhi persyaratan khusus yang diminta oleh setiap skema Beasiswa OTS yang terdaftar.
5.       Untuk persyaratan masing-masing skema / program studi, Anda dapat melihat situs web masing-masing universitas yang terdaftar di halaman Neso Indonesia.

CARA MENDAFTAR BEASISWA ORANGE TULIP SCHOLARSHIP :
1.       Mohon akses Studyfinder untuk mencari tahu apa yang ditawarkan lembaga pendidikan tinggi (universitas) yang menarik minat Anda.
2.       Periksa apakah institusi dan program studi yang Anda pilih terdaftar dalam Skema Beasiswa Orange Tulip Scholarship
3.       Pelajari informasi tentang skema beasiswa yang ingin Anda daftarkan. Jika Anda memenuhi persyaratan, segera mulai proses melamar ke universitas yang Anda tuju. Ikuti instruksi di situs web universitas dan kirim file yang diminta langsung ke universitas. Anda harus terlebih dahulu mendaftar ke universitas yang ditunjuk sehingga Anda kemudian dapat mendaftar untuk OTS. Neso tidak menyediakan layanan pendaftaran ke universitas yang ditargetkan.
4.       Tunggu konfirmasi dari universitas melalui sistem aplikasi e-mail / online (OSIRIS, StudieLink, dll). Ini adalah konfirmasi tertulis dari universitas yang harus Anda lampirkan ketika mengajukan permohonan beasiswa OTS.
5.       Secara umum, yang perlu Anda persiapkan adalah Formulir Pengajuan OTS, bukti pendaftaran ke lembaga pendidikan tinggi Belanda yang tercantum dalam skema, Curriculum Vitae. Harap konfirmasi dokumen yang diperlukan untuk mengajukan OTS dengan mengklik nama lembaga pendidikan Belanda pada halaman skema OTS untuk mendapatkan detailnya (lihat bagian: "dokumen yang diperlukan")

Info lengkap mengenai link pendaftaran, email pengiriman berkas, dan narahubung : 


BATAS WAKTU UMUM UNTUK MENERIMA DOKUMEN PENDAFTARAN ADALAH 01 MEI 2020 (ATAU MENGIKUTI BATAS WAKTU UNTUK SETIAP UNIVERSITAS).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar