Senin, 13 Juli 2020

[INFO BEASISWA] DAAD Helmut Schmidt Scholarship 2021, Germany (untuk S2)



Halo sobat beasiswa! Kali ini kita ada informasi mengenai beasiswa program Master lho! Program ini diadakan untuk calon mahasiswa yang ingin melanjukan studi di Jerman... Beasiswa ini juga fully funded lho!

Program ini dirancang untuk lebih lanjut memenuhi syarat pemimpin masa depan dalam politik, hukum, ekonomi dan administrasi sesuai dengan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik dan untuk mempersiapkan mereka dalam kursus yang berorientasi praktik untuk kehidupan profesional mereka. Lulusan yang sangat baik dengan gelar sarjana pertama mendapatkan kesempatan untuk memperoleh gelar magister dalam disiplin ilmu yang memiliki relevansi khusus dengan perkembangan sosial, politik dan ekonomi negara asal mereka.

Pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh di Jerman harus memungkinkan pemegang beasiswa untuk kemudian berkontribusi pada pembentukan sistem ekonomi dan sosial yang berorientasi demokratis yang bertujuan mengatasi perbedaan sosial. Dengan program ini, DAAD bermaksud mendukung tata pemerintahan yang baik dan struktur masyarakat sipil di negara dan wilayah mitra terpilih.

 

Benefit

1. Beasiswa sebesar €850 per bulan untuk program MA terpilih di lembaga pendidikan tinggi Jerman yang tercantum di bawah ini. Program studi biasanya dimulai pada September/Oktober 2021 dan diajarkan dalam bahasa Jerman dan/atau Inggris

2. Kontribusi untuk asuransi kesehatan di Jerman

3. Tunjangan perjalanan yang sesuai

4. Subsidi studi dan penelitian

5. Subsidi sewa bulanan jika berlaku

6. Tunjangan untuk pasangan dan/atau anak-anak jika berlaku.

7. Kursus 6 bulan bahasa Jerman dari April 2021 hingga September 2021. Kursus bahasa berlangsung di institut terpilih di Jerman dan biasanya tidak di universitas di program MA yang dipilih. Kursus bahasa juga wajib bagi mereka yang menghadiri kursus master yang diajarkan dalam bahasa Inggris.

8. Pemegang beasiswa ditawari bimbingan belajar khusus di lembaga tuan rumah mereka yang dibiayai oleh DAAD. Selanjutnya, para ulama diundang untuk berpartisipasi di berbagai acara jejaring. Pemegang beasiswa DAAD dalam Helmut-Schmidt-Program dibebaskan dari biaya sekolah.


Target Group

1. Program beasiswa terbuka untuk lulusan di bidang ilmu sosial, ilmu politik, hukum, ekonomi dan administrasi publik

2. Merupakan warga negara dari Afrika, Amerika Tengah dan Latin, Asia, dari negara-negara di Timur Tengah serta dari Ukraina (lihat daftar negara).

3. Program ini terbuka untuk lulusan yang berkualifikasi sangat baik dengan gelar sarjana pertama (sarjana atau setara) yang ingin secara aktif berkontribusi pada pengembangan sosial dan ekonomi negara asal mereka. Ini ditawarkan baik untuk lulusan muda tanpa pengalaman profesional dan untuk profesional karir menengah.

Requirement

1. Hasil studi sejauh ini

2. Keterampilan berbahasa

3. Keterlibatan politik dan sosial

4. Deskripsi yang meyakinkan tentang motivasi yang berhubungan dengan subjek dan pribadi untuk proyek studi di Jerman dan manfaat yang diharapkan ketika kembali ke negara asal

5. Manfaat yang diharapkan saat kembali ke negara asal

Gelar universitas terbaru harus diperoleh dalam enam tahun terakhir sebelum aplikasi untuk beasiswa. Pelamar yang telah tinggal di Jerman selama lebih dari 15 bulan pada saat batas waktu aplikasi tidak dianggap memenuhi syarat.

How to Apply

1. Aplikasi harus diserahkan dalam bahasa Jerman atau Inggris.

2. Mohon tunjukkan bahwa Anda melamar Program DAAD Helmut-Schmidt (Master’s scholarships for Public Policy and Good Governance). Anda diizinkan untuk mengirimkan aplikasi Anda hingga dua program master yang tercantum.

3. Isi formulir Aplikasi DAAD untuk Hibah Penelitian dan Beasiswa Studi hanya sekali menjelaskan kursus studi mana yang merupakan yang pertama dan yang merupakan prioritas kedua Anda.

4. Tuliskan satu surat motivasi untuk kedua program universitas yang Anda pilih, yang membenarkan pilihan prioritas pertama dan kedua Anda.

 

Kirimkan formulir beasiswa DAAD bersama dengan surat motivasi dan disertai dengan dokumen yang diperlukan yang tercantum di bawah ini ke dua universitas pilihan Anda. JANGAN kirim ke DAAD.

 

Required Document

Dokumen yang diperlukan adalah:

1. Formulir Aplikasi DAAD untuk Hibah Penelitian dan Beasiswa Studi (ditandatangani sendiri, tetapi diedit secara elektronik)

2. Surat motivasi bertanda tangan dan bertanggal (satu surat tunggal untuk kedua universitas) yang berisi uraian yang tepat tentang alasan akademis / profesional dan pribadi pelamar untuk memilih program dan universitas masal tersebut (maksimum dua halaman)

3. CV lengkap bertanda tangan dan bertanggal termasuk informasi tentang bidang studi Anda yang tepat, keterlibatan politik dan sosial Anda, dan, jika berlaku, uraian pengalaman kerja

4. Salinan Gelar Akademik yang diperoleh (terjemahan bersertifikat jika diperlukan, silakan lampirkan penjelasan tentang sistem penilaian)

5. Salinan transkrip rekaman (terjemahan bersertifikat jika perlu)

6. Sertifikat bahasa terbaru (Jerman dan / atau Inggris)

7. Satu surat rekomendasi, ditandatangani dan baru-baru ini ditanggalkan oleh profesor universitas Anda atau pemberi kerja saat ini, dilengkapi dengan kop surat resmi, dan stempel (tidak dalam amplop tertutup)

8. Jika sertifikat kerja yang berlaku untuk mendukung pengalaman profesional yang relevan disebutkan dalam CV Anda dengan bukti dokumenter

DEADLINE : 31 JULI 2020

For more information :

https://www2.daad.de/medien/deutschland/stipendien/formulare/ausschreibung_helmut-schmidt-programm_en.pdf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar