Rabu, 03 Juni 2020

[INFO BEASISWA] Beasiswa Kaltim Tuntas 2020, Indonesia



Halo sobat beasiswa.. Ada kah di antara kalian yang berasal dari Kalimantan Timur? Pas banget nih ada info beasiswa dari Pemerintah Provinsi Kaltim untuk kalian yang ingin melanjutkan kuliah jenjang Diploma dan Sarjana, bisa juga untuk yang sedang on-going! Yuk disimak...

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan membuka Beasiswa Kaltim Tuntas dan Stimulan (BKTS) pada Maret 2020 yang akan dibagi menjadi 3 kategori, yaitu beasiswa umum, beasiswa khusus, dan beasiswa kerjasama.

Target:
1. Siswa yang memiliki Nomor Identifikasi (NIK) untuk Kalimantan Timur yang sedang mengejar      pendidikan Tinggi.
2. Siswa secara khusus dikirim oleh Pemerintah Daerah untuk mengejar Pendidikan Tinggi.


Period of Time:
Beasiswa diberikan secara bersamaan atau bertahap, dengan alokasi bantuan bervariasi sesuai dengan tingkat pendidikan, jenis pendidikan, tempat pendidikan tinggi atau sesuai dengan perjanjian kerjasama dan ketersediaan anggaran. Beasiswa diberikan paling lama:
         1. Diploma I, maksimal 1 (satu) tahun
         2. Diploma II maksimal 2 (dua) tahun
         3. Diploma II maksimal 3 (tiga) tahun
         4. Diploma IV maksimal 4 (empat) tahun
         5. Strata 1 (satu) maksimal 4 (Empat) tahun
         6. Strata 2 (dua) maksimum 2 (dua) tahun
         7. Strata 3 (tiga) maksimal 4 (empat) tahun
         8. Mahasiswa S1 dan S2 Russian Railway maksimal 6 (enam) tahun.

Requirement:
1. Beasiswa Umum
    Beasiswa umum adalah bantuan yang diberikan kepada siswa Kalimantan Timur berdasarkan prestasi akademik dan non-akademik.
    a) Prestasi akademik
         - Terdaftar sebagai Mahasiswa aktif yang ditandai dengan Kartu Mahasiswa disertai dengan Sertifikat Aktif Studi dan Kartu Rencana Studi (KRS) yang sedang berjalan, di College yang memperoleh izin resmi untuk melakukan program studi dengan akreditasi B minimum dari BAN PT / Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi / Kementerian Pendidikan Nasional atau Pendidikan Tinggi di luar negeri yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional, dan bukan pendidikan jarak jauh atau kelas jarak jauh, kecuali Universitas Terbuka (UT).
        - Lampirkan salinan Sertifikat Hasil Ujian Nasional yang memiliki rata-rata minimal 6,00 (untuk mahasiswa semester I)
         - Menyerahkan salinan transkrip akademik dengan IPK minimal 3,00 (untuk siswa semester 2 ke atas)
         - Bagi mereka yang saat ini menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau lembaga swasta harus menandatangani perjanjian di atas kertas bermeterai cukup untuk kembali ke layanan ke lembaga / lembaga asal.
         - Lampirkan fotokopi buku rekening bank aktif dengan nama pemegang rekening yang sama dengan nama penerima beasiswa sesuai dengan kartu identitasnya.
        - Melampirkan pernyataan bermaterai bahwa untuk tidak menerima beasiswa dari sumber lain, baik Pemerintah (pusat dan daerah), Pemerintah Negara Bagian lain serta sektor swasta dalam dan luar negeri, kecuali beasiswa yang merupakan pendanaan bersama.
         - Melampirkan bukti pembayaran UKT (Single Tuition) atau SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan)
          - Isi formulir beasiswa melalui halaman beasiswa
         - Lengkapi dokumen yang diperlukan pada formulir sesuai dengan ketentuan.

   b) Prestasi Non Akademik (Penghargaan Nasional dan Internasional)
         - Lengkapi persyaratan pendaftaran beasiswa prestasi non-akademik seperti yang ditetapkan dalam persyaratan beasiswa umum untuk kategori nilai akademik.
         - Melampirkan salinan tingkat Sertifikat / Piagam / Penghargaan Nasional dan / atau Internasional kategori juara 1, 2 dan 3, yang diperoleh selama SMA / sederajat atau pendidikan 2 tahun terakhir

2. Beasiswa khusus
    Beasiswa khusus adalah bantuan yang diberikan kepada Siswa Kalimantan Timur yang dikategorikan sebagai: miskin, penyandang cacat dan kebutuhan khusus, berasal dari daerah terluar, terpencil, terisolasi (3T), anak-anak / cucu veteran, anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga, tulisan suci menghafal / para Qur'an 'an (Hafidz / hafidzoh 30 Juz),
     a) Ekonomi Kurang
     b) Kecacatan dan kebutuhan khusus
     c) Berasal dari Daerah 3T
     d) Veteran Anak / Cucu
     e) Anak Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (Kekerasan Dalam Rumah Tangga
     f) Penghafal Al-Qur'an (Hafidz / hafidzoh 30 Juz)

3. Beasiswa kerjasama
     - Diberikan kepada siswa yang belajar dalam program studi dalam kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Universitas
     - Terdaftar sebagai siswa aktif, ditandai dengan Kartu Mahasiswa disertai dengan Sertifikat Aktif Kuliah di lembaga tersier yang bekerja sama.
     - Seleksi dilakukan oleh institusi tersier terkait.
     - Lampirkan fotokopi buku rekening aktif dengan nama pemegang rekening bank yang sama dengan nama penerima beasiswa sesuai dengan kartu identitasnya.
     - Menutup pernyataan bermaterai cukup untuk tidak menerima beasiswa dari sumber lain, baik pemerintah (pusat dan daerah), pemerintah nasional lainnya dan swasta domestik dan asing, kecuali untuk beasiswa yang merupakan pendanaan bersama.
     - Isi formulir beasiswa melalui halaman beasiswa di kaltimtuntas.id
     - Semua dokumen yang diperlukan dalam bentuk salinan harus dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
     - Lengkapi dokumen yang diperlukan pada formulir sesuai dengan ketentuan.

How to Apply:
Kunjungi situs https://www.kaltimtuntas.id/ (Membuat akun terlebih dahulu)

DEADLINE: 28 JUNI 2020

Source & For more information : https://www.kaltimtuntas.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar